Feed aggregator

Gubernur Segerakan Percepatan Akses Surat dan Dokumen Usulan Bangka Utara

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Tujuh fraksi di DPRD Bangka Belitung menyatakan menyetujui usulan dari Masyarakat Kepulauan Bangka Utara menjadi Daerah Otonomi Baru yang akan dibentuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Persetujuan itu, dilakukan melalui Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kepulauan Bangka Utara di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka Belitung, Jumat (17/1/2020) siang.

Wagub Abdul Fatah Terima Hasil Pemeriksaan BPK RI

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menerima secara langsung hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dari Widy Hidayat Kepala BPK RI Kepulauan Bangka Belitung.

Pakta Integritas, Damiri : Jadikan Pegawai Dinas Pangan ASN yang Berintegritas

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 01/16/2020 - 16:13

 

Pangkalpinang - Kamis (16/01/2020), seluruh pegawai Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyaksikan pembacaan dan penandatangan Pakta Integritas. Pembacaan Pakta Integritas dilakukan oleh Sekretaris Dinas, Sulastri, hal ini disaksikan langsung oleh Ahmad Damiri, Kepala Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan 41 orang pegawai lainnya.

Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung Berangkatkan Tim Relawan Babel Peduli ke Lebak Banten

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 01/16/2020 - 11:37

Pangkalpinang – Beberapa waktu lalu, daerah Desa Sajira Mekar, Lebak, Provinsi Banten, mengalami bencana banjir. Untuk itu, pemerintah provinsi bersama 24 personil relawan Tim Kemanusiaan Babel Peduli, akan turun ke lapangan selama 10 hari dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah, Mikron Antariksa, saat melepas Tim Kemanusiaan Babel Peduli di halaman kantor gubernur, Kamis (16/01).

Gubernur Erzaldi Bahas Pembangunan Perhubungan Bersama Dishub se Babel Lewat Video Conference

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 01/15/2020 - 16:39

Gubernur Erzaldi Rosman Bahas Pembangunan Perhubungan Bersama Dishub se Babel Lewat Video Conference

Pangkalpinang – Gubernur Erzaldi Rosman, memberikan pengarahan melalui video conference, pada kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Perhubungan, di Gedung ATCS Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/01/2020).

Rakor yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kep. Bangka Belitung, KA Tajuddin, membahas penyusunan program kegiatan APBN tahun 2021, diikuti seluruh Kepala Dinas Perhubungan se-Babel.

Wagub Minta OPD Segera Sampaikan Laporan Kinerja 2019

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Tahun Anggaran 2019 telah berakhir, dan saat ini telah memasuki Tahun Anggaran 2020. Untuk itu Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel untuk menyampaikan laporan kinerjanya.

Buka Rapat Tindak Lanjut FGD Pembangunan Pemberdayaan Perempuan, Ini Harapan Yanuar

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 01/15/2020 - 15:10

PANGKALPINANG--Menindaklanjuti FGD Pembangunan Pemberdayaan Perempuan Senin (13/01/2020) lalu, hari ini Rabu (15/01/2020) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Rapat lanjutan di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Pemerintah Provinsi Kembali Membahas Status Gedung Perpustakaan, Begini Kata Wagub

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 01/15/2020 - 15:00

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan pembahasan mengenai pembangunan perpustakaan dan status pendaftaran cagar budaya. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Gubernur serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Pemprov Bahas Pembangunan Gedung Perpustakaan Provinsi

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Pembabahasan Pembangunan Gedung Perpustakaan Provinsi Babel. 

Pertemuan di Ruang Tanjung Pendem, Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang itu, di pimpin Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah.

Wagub dalam pertemuan Rabu (15/1/2020) tersebut, didampingi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Babel, Asyraf Suryadin, Kepala Bappeda Babel, Fery Insani dan diikuti jajaran di Lingkup Pemprov Babel, juga mengundang Perwakilan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Wagub Pimpin Rapat Percepatan Penyusunan LKPD

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 01/15/2020 - 12:08

Pangkalpinang -  Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung, Abdul Fatah, menghimbau pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyelesaikan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun Anggaran 2019.

“Setelah kita (red: pemprov) melaksanakan kegiatan tahun 2019, maka, saat ini kita( red: pemda) diwajibkan untuk menyusun laporan atas kegiatan-kegiatan tahun 2019 tersebut. Salah satunya, terkait laporan keuangan," ungkap Wagub Abdul Fatah pada Rabu (15/01) di Ruang Pertemuan Kantor Inspektorat Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung. 

BMKG Memprediksi Pertengahan Bulan Februari Sampai Maret Menjadi Puncak Musim Penghujan di Wilayah Bangka Belitung.

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 01/14/2020 - 17:58

Pangkalpinang -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Bangka Belitung memprediksi pertengahan bulan Februari hingga Maret 2020 menjadi puncak musim penghujan untuk wilayah Kepulauan Bangka Belitung. 

Kurniaji, selaku Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bangka Belitung mengungkapkan, “Perkiraan hasil pantauan kami (red: tim BMKG) menyebutkan puncak musim penghujan untuk wilayah Babel diprediksi terjadi di pertengahan bulan Februari hingga pertengahan Maret."

Gubernur Erzaldi Launching Kapal Latih SMKN 4 Pangkalpinang

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman  melaunching Kapal Motor Kapal Latih SMKN (KM KL SMKN ) 4 Pangkalpinang. 

Kapal  Motor yang diberi nama Torani I, dan dilaunching di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sungai Baturusa, Selasa (14/1/2020) pagi itu, merupakan Kapal Motor dengan kapasitas 18 gross ton (GT) dengan panjang 15 meter dan  lebar 3, 5 meter. 

Wilayah Babel akan Dipasang Alat Deteksi Gempa

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Tak lama Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan dipasang alat alat sensor atau alat deteksi gempa, terutama di wilayah-wilayah atau daerah yang rawan bencana gempa.

“Daerah kita akan di pasang tiga alat deteksi gempa. Monitor untuk mendeteksi terjadinya gempa, longsor, banjir," kata Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah usai membuka Raapat Koordinasi Kesiapsiagaan Bencana tahun 2020, Selasa (14/1/2020)  di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Nurhasanah Ungkapkan Rasa Haru Saat Gubernur Melakukan Kunjungan ke SMKN 4.

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 01/14/2020 - 13:58

Pangkalpinang – Rasa haru terpampang di wajah Nurhasanah. Pasalnya, ia mendapatkan bantuan modal dari Gubernur Erzaldi Rosman saat melakukan kunjungan ke SMKN 4 di Laboratorium Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHPi) setelah gubernur melakukan pelayaran perdana kapal Torani I di Sungai Baturusa, Selasa (14/01).

Lakukan Rapat Pembahasan Mendahului Perubahan APBD TA 2020, Penganggaran Dana Harus Matang

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 01/14/2020 - 13:35

PANGKALPINANG - Rapat Pembahasan Mendahului Perubahan APBD TA 2020 dilaksanakan di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung, Selasa (14/01).

Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana “ Aman Nusa II 2020 “, Wagub Sampaikan Sejumlah Arahan

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 01/14/2020 - 13:32

Pangkalpinang -  Menindaklanjuti peristiwa dan potensi bencana di Indonesia, berbagai langkah sinergitas kesiapsiagaan dan mitigasi bencana terus dilakukan oleh pemerintah, baik pusat dan daerah serta aparat keamanan.

Seperti halnya hari ini, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, memimpin Rapat Koordinasi Mitigasi Bencana Nasional “Aman Nusa Dua 2020", Selasa (14/01). Sebelumnya, telah dilakukan Apel siaga yang dipimpin oleh Gubernur pada Senin (13/01).

Kapal Pelatihan SMKN 4 Torani I Melakukan Pelayaran Perdana

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 01/14/2020 - 12:33

Pangkalpinang – SMKN 4 Pangkalpinang mendapat bantuan kapal pelatihan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus Provinsi Kep. Bangka Belitung tahun 2019. Kapal ini memiliki body fiber, yang perawatannya lebih mudah, murah, dan juga banyak memiliki keunggulan dibanding kapal kayu.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi Rosman yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, turut meresmikan launching kapal latih (KLSMKN 4) GT, 18 no 616/EEd, Selasa (14/01), di Tempat Pelelangan Ikan Sungai Baturusa, Pangkalpinang.

Wagub Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Bencana

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, membuka dan memimpin secara secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Bencana tahun 2020.

Rakor Kesiapsiagaan Bencana Selasa (14/10/2019) pagi, di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel itu, diikuti jajaran Kepolisian dari Polda Babel, Basarnas Babel, BMKG Pangkalpinang, Kepala BPBD Kabupaten dan Kota Se-Babel.

Berkunjung ke Kulong Biru, Ibu Melati Erzaldi Promosikan Destinasi Wisata Ini

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 01/14/2020 - 08:11

BANGKA TENGAH - Kulong Biru, biasa disebut juga Danau Kaolin oleh masyarakat setempat, terletak di Kabupaten Bangka Tengah. Tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang, kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam untuk pergi ke destinasi wisata ini.

Gubernur Kep. Babel dan Kelompok Tani Desa Kemuje Tanam Perdana Padi Organik Varietas Padi Sintanur dan Padi Hitam

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Mon, 01/13/2020 - 20:57

BANGKA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, bersama dengan kelompok tani melakukan tanam perdana padi organik varietas padi Sintanur dan padi hitam di Desa Kemuje, Kabupaten Bangka, Senin (13/01).

Pages

Subscribe to Badan Kesatuan Bangsa dan Politik aggregator
Error | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.