Feed aggregator

YAMAHA dan DISDIK Prov. Tandatangan MoU

PANGKALPINANG — PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan penandatanganan MOU sekaligus mensosialisasikan kurikulum Yamaha di Kantor CV. Sumber Jadi, Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, Rabu (21/2/2019). Penandatanganan MOU antara Direktur CV. Sumber Jadi, Hartono dengan Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Bidang SMA, Hamdani S.Pd terlaksana sebagai bentuk kepedulian PT. YIMM terhadap perkembangan di dunia pendidikan, khususnya bidang otomotif.

Wakil Jaksa Agung RI: Antisipasi Penyusupan Orang tidak Dikenal Masuk ke Kantor Kejaksaan

Pagi (kamis, 21.02.2019) sekira pukul 07.30 Wib Pusat Penerangan Hukum (PUSPENKUM) melaksanakan Vidio Conference (VIDCON) yang menjadi narasumber yaitu Wakil Jaksa Agung (WAJA) R.I, Kapuspenkum dan Kapusdaskrimti dengan peserta kasi Penkum seluruh Kejati, Kasi Intelijen Kejari terdekat, Kasubag rencana serta kasi di bidang pidum. Dalam Vidcon kali ini mengambil tema “Evaluasi dan Hambatan Dalam Publikasi dan Program-program Kehumasan Serta Permasalahan Terkait Reformasi Birokrasi”.

Gubernur Erzaldi Hadiri Rakernas APPSI 2019 di Padang

PADANG, SUMATERA BARAT – Gububernur  Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (21/02/2019) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tahun 2019, di Padang Convention Center (PCC) Ballroom Hotel Inna Padang, Provinsi Sumatera Barat.

DP3ACSKB Fasilitasi Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Rokok Bagi Anak sebagai Pelopor dan Pelapor (2P)

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 02/21/2019 - 17:51
  Bangka Tengah -- DP3ACSKB fasilitasi kegiatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI di Hotel Novotel Bangka Tengah Kamis (21/2/2019).    Sosialisasi yang bertema "kesehatan reproduksi dan bahaya rokok bagi anak sebagai pelopor dan pelapor (2P)" ini menghadirkan narasumber Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak atas Kesejahteraan dari Deputi Tumbuh Kembang Anak Christianita dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung Mulyono Susanto.  

Penerima Hibah Harus Paham Apa yang Harus Dilengkapi

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Babel, Erzaldi Rosman, melalui sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda), Darlan, mengatakan, Penerima Hibah, khususnya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, harus mengerti dan paham apa yang harus dilengkapi sebagai penerima hibah.

Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 02/21/2019 - 15:41

Pangkalpinang – Kepengurusan Persatuan Guru Madrasah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2018-2023 resmi dilantik. Acara ini dihadiri langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Syahrudin yang mewakili Gubernur, di ruang pertemuan Hotel Grand Mutiara, Kamis (21/02).

Identifikasikan Permasalahan Penanaman Modal, DPMPTSP Gelar Rakor

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 02/21/2019 - 14:33
  Tanjungpandan - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim Penanaman Modal (PPIPM) mengadakan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal Daerah di Grand Hatika Kabupaten Belitung pada Kamis (21/03).  

Humas Garda Terdepan Institusi

PANGKALPINANG— Di era sekarang ini  humas adalah garda terdepan dalam sebuah institusi. Selain mewujudkan citra positif dan melakukan publikasi  pembangunan, humas juga berfungsi membantu penyelesaikan suatu masalah atau krisis yang terjadi. Sehingga dibutuhkan adanya SDM humas yang mumpuni,  menguasai bidangnya dan mampu menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak khususnya media massa.

Asisten Administrasi Umum Bangka Belitung Bahas Penyelesaian Aset Terlantar Bersama Walkot Pangkalpinang

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 02/21/2019 - 14:17
Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diwakili Asisten III Administrasi Umum menghadiri Koordinasi Terpadu Penyelesaian Permasalahan Tanah Terlantar Eks Hak Guna Usaha ( HGU ) Nomor Satu Atas Nama PT. Karya Rinjani Utama di Hotel Sahid, Pangkalpinang, Kamis ( 21/02/19 ).  

Toni : Hak Anak Dapatkan Derajat Kesehatan Tertinggi

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 02/21/2019 - 12:18
Pangkalpinang-- DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfasilitasi kegiatan Sosialisasi ASI Eksklusif, Gizi Seimbang dan Pembatasan Gula Garam Lemak (GGL) bagi Keluarga sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) Kamis (21/2/2019). Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI ini bertempat di Hotel Novotel Bangka Tengah ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Toni Batubara yang mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.   

Toni Purnama Support BGR untuk Peningkatan Ekonomi di Babel

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 02/20/2019 - 19:58
  Jakarta - Rabu pagi (20/02), Direktur Utama PT. Bhanda Ghara Reksa, M.Kuncoro sambut baik kunjungan Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Toni Purnama. Dalam sambutannya, Politisi PPP ini sampaikan bahwa kunjungan kali ini untuk berkoordinasi terkait pergudangan dan penyimpanan Timah di Babel.   Beberapa Direktur BGR dan Kepala BGR Bangka Belitung ikut hadir dalam rapat koordinasi ini. Disampaikan bahwa, BGR merupakan BUMN pelopor di Babel yang membantu para pelaku usaha untuk penyimpanan timah sebelum di ekspor.   

Gubernur Erzaldi Ajak Walikota Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Proyek Pemprov dan Pemkot

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak Walikota Maulana Aklil Gowes dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, meninjau sejumlah lokasi yang akan masuk dalam rencana Proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Peninjauan dengan mengendarai sepeda yang dikemas dalam gowes bersama pada Rabu (20/2/2019) pagi tersebut, dimulai dari Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, di Alun-alun Taman Merdeka.

Gubernur, Pemprov Telah Anggarkan Master Plan China Town Parit Tiga

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel telah menganggarkan Master Plan China Town di Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Demikian disampaikan Gubernur Erzaldi, pada saat menghadiri Perayaan Cap Go Meh 2570 di Parit Tiga, Selasa (19/2/2019) malam.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, dari Master Plan itu nantinya, berlanjut meminta saran dan pendapat agar keberadaan China Town membawa manfaat.

Gubernur Erzaldi akan Bantu Pembangunan Masjid Al-Ihksan Desa Telak

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Demi memakmurkan masjid, Gubernur Kepualauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, akan membantu pembangunan Masjid Al-Ihsan Desa Telak, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan tersebut akan diberikan berupa pendaanaan masjid yang nantinya peruntukannya untuk pembangunan Masjid Al- Ihsan. "Peroposalnya sudah dibuat ? Kalau sudah saya tunggu," kata Gubernur Erzaldi, menanggapi adanya permintaan bantuan dari Pengurus Masjid Al-Ihsan, disela-sela dialog di Masjid Al-Ihsan, Desa Telak, Selasa (19/2/2019) petang.

Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Jumlah Pemilih Pada PEMILU 2019 Wilayah Bangka Belitung

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 02/20/2019 - 10:21

Pangkalpinang –  Berbagai persiapan jelang pelaksanaan Pemilihan Umum pada 17 April 2019 mendatang terus dilakukan oleh lembaga Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kep. Bangka Belitung. Seperti halnya  pada Selasa (19/02)  di Santika Hotel, KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  menggelar rapat pleno dan ekspos mengenai rekapitulasi penetapan jumlah pemilih yang terdaftar baik daftar pemilih tetap hasil perubahan (DPTHP) 2 dan daftar  tambahan(DPTb) kabupaten/kota se wilayah Bangka Belitung.

Memotivasi Petani Meningkatkan Produksi Lada, Gubernur Erzaldi Sampaikan Cerita Ini

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 02/20/2019 - 05:41

TELAK -- Pelbagai upaya dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk memotivasi petani agar tetap berkebun lada. Pasalnya dulu Vietnam sempat berguru ke petani Bangka Belitung untuk menanam lada, kemudian sekarang produksi lada di negara tersebut sudah melimpah.

Produksi lada Vietnam bisa mencapai 300 ribu ton per tahun. Namun produksi lada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi lumbung penghasil lada di Indonesia terus mengalami penurunan. Padahal lada dengan brand Muntuk White Pepper sudah dikenal dunia.

Gubernur Erzaldi Bawa Kabar Gembira bagi Masyarakat Desa Telak, Mau Tahu?

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 02/20/2019 - 05:22

TELAK -- Kendati pembangunan jembatan Bakit - Belinyu tertunda, namun masyarakat setempat diberikan alternatif lain. Bulan depan rencananya dimulai pembangunan pelabuhan kapal Ro-Ro di dua tempat tersebut. Kemudian, sekitar Juni mendatang pelabuhan sudah beroperasi.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, kapal Ro-Ro yang bersandar di pelabuhan ini melayani masyarakat yang akan menyeberang dari Bakit Kabupaten Bangka Barat ke Belinyu Kabupaten Bangka maupun sebaliknya. Waktu tempuh kapal ini hanya sekitar 15 menit.

Gubernur Erzaldi Hadiri Perayaan Imlek 2570 di Parit Tiga

PARIT TIGA, BANGKA BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzadi Rosman, Selasa (19/2/2019) malam, menghadiri perayaan tahun baru imlek 2570 di Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Perayaan Cap Go Meh 2570 di Area Pasar Jalan Kim Jung Parit Tiga mengangkat tema “Menjaga dan mempererat kerukunan antar Umat Beragama” itu, turut dihadiri Plt. Bupati Bangka Barat, Markus dan jajarannya, unsur Forkopimda Bangka Barat, tokoh masyarakat dan masyarakat Parit Tiga.

Gubernur Erzaldi Ajak Jamaah Al-Ihsan Hindari Makan Malam

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, di sela - sela dialognya dengan jamaah Masjid Al - Ihsan Desa Telak, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Selasa malam (18/2/2019), mengajak masyarakat dan jamaah Masjid Al-Ihsan untuk menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan dengan baik.

"Saya  memberikan saran agar tidak makan malam. Kalau mau habis maghrib," saran Gubernur.

Gubernur menjelaskan, jika lewat habis maghrib melakukan makan malam, maka dikhawatirkan akan kena penyakit diabetes.

Gubernur Erzaldi Maghrib, Dialog dan Isya’ Berjamaah di Masjid Al-Ihsan Parit Tiga

PARIT TIGA, JEBUS – Perjalanan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Selasa (18/2/2019) sore, tidak hanya di Desa Transmigrasi Kecamatan Jebus, namun berlanjut ke Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Di daerah ini, tepatnya di Masjid Al-Ihsan Desa Telak, Gubernur Erzaldi melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah bersama masyarakat setempat.

Usai Maghrib berjamaah, tempat suci ini, Gubernur sembari menikmati hidangan makan malam, berdialog dengan para jamaah yang merupakan warga Desa Telak, Parit Tiga.

Pages

Subscribe to Badan Kesatuan Bangsa dan Politik aggregator