Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 51 min 3 sec ago

Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Jumlah Pemilih Pada PEMILU 2019 Wilayah Bangka Belitung

4 hours 57 min ago

Pangkalpinang –  Berbagai persiapan jelang pelaksanaan Pemilihan Umum pada 17 April 2019 mendatang terus dilakukan oleh lembaga Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kep. Bangka Belitung. Seperti halnya  pada Selasa (19/02)  di Santika Hotel, KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  menggelar rapat pleno dan ekspos mengenai rekapitulasi penetapan jumlah pemilih yang terdaftar baik daftar pemilih tetap hasil perubahan (DPTHP) 2 dan daftar  tambahan(DPTb) kabupaten/kota se wilayah Bangka Belitung.

Memotivasi Petani Meningkatkan Produksi Lada, Gubernur Erzaldi Sampaikan Cerita Ini

9 hours 36 min ago

TELAK -- Pelbagai upaya dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk memotivasi petani agar tetap berkebun lada. Pasalnya dulu Vietnam sempat berguru ke petani Bangka Belitung untuk menanam lada, kemudian sekarang produksi lada di negara tersebut sudah melimpah.

Produksi lada Vietnam bisa mencapai 300 ribu ton per tahun. Namun produksi lada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi lumbung penghasil lada di Indonesia terus mengalami penurunan. Padahal lada dengan brand Muntuk White Pepper sudah dikenal dunia.

Gubernur Erzaldi Bawa Kabar Gembira bagi Masyarakat Desa Telak, Mau Tahu?

9 hours 56 min ago

TELAK -- Kendati pembangunan jembatan Bakit - Belinyu tertunda, namun masyarakat setempat diberikan alternatif lain. Bulan depan rencananya dimulai pembangunan pelabuhan kapal Ro-Ro di dua tempat tersebut. Kemudian, sekitar Juni mendatang pelabuhan sudah beroperasi.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, kapal Ro-Ro yang bersandar di pelabuhan ini melayani masyarakat yang akan menyeberang dari Bakit Kabupaten Bangka Barat ke Belinyu Kabupaten Bangka maupun sebaliknya. Waktu tempuh kapal ini hanya sekitar 15 menit.

Mendengar Keluhan Warga Transmigrasi, Gubernur Erzaldi Langsung Kasih Solusinya

Tue, 02/19/2019 - 20:16

JEBUS -- Tak perlu menunggu lama, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman langsung memberikan solusi bagi warga transmigrasi yang kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya air merupakan kebutuhan penting sehari-hari, sehingga harus segera diselesaikan.

"Nanti kita buatkan sumur bor dalam, sehingga bisa mengatasi kesulitan air bersih," kata Gubernur Erzaldi saat berdialog dengan warga transmigrasi Desa Jebus, Selasa (19/2/2019). 

Wakil Ketua DPRD Sharing terkait SDM dengan PT. Timah

Tue, 02/19/2019 - 18:18
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama sharing bersama PT. Timah terkait Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan tingkat pengangguran di Bangka Belitung di Kantor Perwakilan PT. Timah Jakarta ( 19/02 ).   Hadir mewakili PT. Timah, Muhammad Rizki selaku Direktur SDM dan Umum didampingi Sekretaris Perusahaan, Amin Haris Sugiarto dan pejabat terkait lainnya.  

Unsur 3S Tetapkan Destinasi Pariwisata Prioritas

Tue, 02/19/2019 - 14:43
Pangkalpinang - Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kementerian Pariwisata RI, Dadang Rizki Ratman mengatakan bahwa ditetapkannya suatu provinsi sebagai destinasi pariwisata prioritas didasarkan 3S.  

Rencana 2020 Dinas Perkim Provinsi, Libatkan Kabupaten/ Kota

Tue, 02/19/2019 - 14:33
PANGKALPINANG - 3 (tiga) isu strategis program Pemerintah , baik secara evaluasi maupun yang berjalan disampaikan dan dibahas bersama oleh Rahmadi dalam Forum Perangkat Daerah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan Hotel Bangka City, Selasa (20/02).   Isu strategis yang diangkat dari dua bidang di DPRKP yaitu Bidang Cipta Karya dan Kawasan Pemukiman, dan Bidang Perumahan Rakyat ini diantaranya:   

Akreditasi Permasalahan Utama UBB Saat Ini

Mon, 02/18/2019 - 17:50

 

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan Universitas Bangka Belitung (UBB) kedepan harus menjadi universitas bertaraf internasional dan bisa meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Bangka Belitung di berbagai bidang. Salah satu permasalahan yang sedang dihadapi UBB saat ini adalah akreditasi. Menurut Erzaldi, saat ini UBB masih terakreditasi C. Ia berharap Rektor berserta dosen UBB dapat bertindak cepat untuk mengatasi permasalahan ini.

DKP Babel Gelar Forum Data Statistik Perikanan Budidaya Tingkat Provinsi Tahun 2019

Mon, 02/18/2019 - 16:10
Pangkalpinang - Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Belitung melalui Bidang Pengembangan Usaha Perikanan Budidaya dan Pengolahan Hasil Perikanan (BPUPB dan PHP) menggelar rapat kegiatan Forum Data Statistik Perikanan Budidaya Tahun 2019 Tingkat Provinsi  di Lantai II Kantor DKP Babel Air Itam, Pangkalpinang Senin (18/2).  

Paduan Suara Serumpun Sebalai Meriahkan Acara Penandatanganan Kontrak PUPR

Mon, 02/18/2019 - 14:54
Pangkalpinang - Paduan Suara Serumpun Sebalai binaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beraksi kembali. Kali ini paduan suara tampil dalam acara Penandatanganan Kontrak di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2019 di Swissbell Hotel Pangkalpinang, Senin (18/02/2019).
 

Gubernur Erzaldi : Pekerjaan Proyek Harus Kedepankan Konsep 4T

Mon, 02/18/2019 - 14:47
Pangkalpinang  - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur publik diharuskan mengendepankan konsep Empat T ( 4T ).   Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, saat memberikan arahan pada acara Penandatanganan Kontrak di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019 di Hotel Swissbell, Senin ( 18/02/19 ).  

Wanti-Wanti Pejabat Tak Pegang Sertifikat Barang dan Jasa, Begini Kata Gubernur

Mon, 02/18/2019 - 11:27

PANGKALPINANG -- Pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus lulus uji sertifikasi atau memegang sertifikat pengadaan barang dan jasa. Jika tidak, maka dinilai tidak layak untuk memangku jabatan.

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, aturan sekarang ini membuat pelaksanaan kegiatan menjadi lebih aman dan lebih terawasi. Sebab salah satu tujuan Perpres No 16 tahun 2018 yakni, untuk mempermudah proses kontrol.

Gubernur Erzaldi Targetkan Awal Maret Mulai Pengadaan Barang dan Jasa via Sistem Elektronik

Mon, 02/18/2019 - 09:05

PANGKALPINANG -- Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menargetkan awal Maret ini pengadaan barang dan jasa sudah mulai via sistem elektronik. Kebijakan tersebut sesuai arahan KPK, sehingga pelaksanaan kegiatan berlangsung benar.

"Ada arahan dari KPK, sudah harus memulai kegiatan bersifat pemilihan langsung melalui lelang elektronik," kata Gubernur Erzaldi, di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Senin (18/2/2019).

Jaksa Agung Berikan Kapal Silver Sea 2 kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)

Sat, 02/16/2019 - 07:57

Kejaksaan RI menyerahkan barang rampasan milik negara berupa kapal Silver Sea 2 kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang berlangsung di Aula Sasana Pradana Gedung Utama Kejaksaan Agung (kamis, 14.02.2019), penandatanganan Berita Acara Serah Terima dilakukan antara Jaksa Agung RI, Dr. (H.C.) H.M. Prasetyo dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Pesan Gubernur : Wujudkan Babel Provinsi Layak Anak

Fri, 02/15/2019 - 15:29
Pangkalpinang--Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiatan jalan santai bersama orangtua,  pendidik dan peserta didik di lingkungan gugus paud terpadu matahari Kota Pangkalpinang di Bhay Park (15/02/2019).    Acara ini juga dihadiri Bunda Paud Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulana Aklil, perwakilan dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang.   

Pencanangan Baksos IBI KB Kesehatan Tahun 2019

Thu, 02/14/2019 - 20:31
Pangkalpinang-- Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mewakili Gubernur membuka acara Pencanangan Baksos IBI KB Kesehatan Tahun 2019, di Lapangan Bola Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkal Pinang, 14 Februari 2019.    Acara ini mengangkat tema 'Peran IBI dalam Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak Guna Mewujudkan Keluarga Berkualitas'.   

Diskominfo se Babel Perjuangkan Anggaran Satu Persen dari APBD, Ini Sebabnya

Thu, 02/14/2019 - 18:11

BELITUNG TIMUR -- Sebanyak lima rekomendasi kesepakatan dihasilkan dalam Rekor Diskominfo se Babel, Kamis (14/2/2019). Salah satu poin tersebut, memperjuangkan untuk mendapatkan anggaran minimal satu persen dari APBD provinsi dan kabupaten/kota.

Menurut Sudarman Kadiskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sejumlah anggaran itu digunakan untuk menjalankan tugas dan fungsi komunikasi dan informatika. Seperti diketahui terdapat tiga bidang yakni, penyelenggaraan e-government, statistik dan persandian.

Keterbatasan Anggaran tak Membuat Diskominfo Babel Lelah Berinovasi

Thu, 02/14/2019 - 12:27

BELITUNG TIMUR -- Kendati anggaran kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih minimalis, namun terus berinovasi. Hal ini bertujuan mendukung visi dan misi kepala daerah. Salah satu langkah yang dilakukan yakni, pengadaan hotspot untuk wilayah tertentu.

Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka menjelaskan, untuk melaksanakan sejumlah kegiatan di bidang teknologi informasi, harus ada sinergi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten kota.

Disbudpar Babel Gelar Rakor Pariwisata dan Kebudayaan

Thu, 02/14/2019 - 11:57
Pangkalpinang - Dalam rangka mewujudkan perencanaan pariwisata dan kebudayaan yang terpadu, efektif, dan berkelanjutan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bangka Belitung) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Forum Perangkat Daerah Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, di Bangka City Hotel, Kamis (14/2/2019).   Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Kepala Disbudpar Bangka Belitung, Rivai meminta agar seluruh peserta mengikuti rakor dengan sebaik-baiknya.  

Bahas Prioritas Pembangunan 2020, Andre Sarankan Meningkatkan Pelayanan Publik

Thu, 02/14/2019 - 09:46

BELITUNG TIMUR -- Dinas Komunikasi dan Informatika disarankan dapat mendongkrak peningkatan pelayanan publik. Selain itu, hendaknya dapat memperkuat data, sehingga bisa membantu Bappeda melakukan perencanaan pembangunan daerah. Data tersebut terintegrasi sampai kabupaten kota.

Andre JFT Prakom Muda Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, terdapat enam prioritas pembangunan tahun 2020 di antaranya pengembangan pembangunan di bidang agropolitan. Kemudian pengembangan pariwisata dan pembangunan sektor bahari.

Pages