Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 3 hours 20 sec ago

Guru TPA Terima Insentif Dari Pemkab Belitung Timur

9 hours 59 min ago

Manggar ---- Sebanyak 505 guru Taman Pendidikan Al-Quran se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten Beltim. Insentif diserahkan langsung oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza dengan dihadiri Ketua DPRD Beltim Tom Haryono di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Pemkab Beltim, Senin (20/8).

Bupati Beltim Yuslih Ihza mengatakan pemberian insentif diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Beltim kepada guru-guru TPA dalam menciptakan generasi muda yang beriman dan bertaqwa serta beraklak mulia di Kabupaten Beltim.

Pemkab Belitung Timur Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

10 hours 24 min ago

Manggar  Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV tingkat Kabupaten Beltim Tahun 2018. Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon ke udara di Halaman Taman Kota Segitiga Manggar, Senin (20/8). Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan senam sehat bersama, acara minum jamu, makan bubur kacang hijau, serta  buah-buahan. Turut dalam kegiatan ini Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono Harun, Forkopimda, pimpinan OPD serta masyarakat umum.

Pangkalpinang Menjadi Tuan Rumah KTNA, OPD Lintas Sektoral Bahas Pemantapan Pelaksanaan Acara

Mon, 08/20/2018 - 21:39

Pangkalpinang – Jajaran Pemerintah Provinsi, kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama-sama berusaha untuk menyukseskan acara Rembug Tani dan EXPO Kelompok Tani Nelayan Andalan Nasional yang rencananya akan berlangsung di Kota Pangkalpinang pada tanggal 21-24 September 2018. Acara perlehatan akbar ini juga merupakan sebagai hari jadi KTNA ke-47.

Tim Jejaring Keamanan Pangan Babel Sidak di Retail Modern

Mon, 08/20/2018 - 16:16

Pangkalpinang -  Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H Tahun 2018, Tim Jejaring Keamanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengawasan dan inspeksi mendadak ke sejumlah retail modern di Pangkalpinang pada hari Senin (20/8/2018). Pengasawan dan inspeksi mendadak tersebut dilakukan di beberapa tempat, yaitu Puncak Mall, Ramayana, UD Aneka Buah, Hypermart Jalan Koba, Lothing, dan Giant.

Wagub Abdul Fatah Apresiasi Perusahaan Peduli Pendidikan, Ini Perlu Dicontoh

Mon, 08/20/2018 - 09:51

PANGKALPINANG -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah memberi apresiasi terhadap perusahaan yang peduli dunia pendidikan. Pasalnya saat ini sejumlah perusahaan telah membuktikan memberi bantuan berupa angkutan bus sekolah.

Setidaknya sudah terdapat sembilan angkutan bus sekolah bantuan pihak swasta diberikan kepada pemerintah provinsi. Selanjutnya sejumlah bus tersebut akan melayani transportasi anak-anak sekolah di kabupaten, terutama bagi daerah yang sulit mendapatkan pelayanan angkutan umum.

Jaga Martabat Indonesia Di Asian Games 2018

Sat, 08/18/2018 - 16:59

JAKARTA - Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia pada hari Sabtu (18/08) hadir dan berkumpul bersama di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. 

Kehadiran Kepala Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno adalah untuk memeriahkan pembukaan pesta olahraga terbesar Asia,  dimana Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games yang ke-18. Dengan mengusung tagar #DUKUNGBERSAMA, Dinas Kominfo dan masyarakat Indonesia bersatu padu mendukung penyelenggaraan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang. 

Asian Games Bergulir, Menpora: Bertarunglah, Menanglah Dan Jadikan Namamu Abadi

Sat, 08/18/2018 - 15:35

Jakarta - Hari Sabtu, 18 Agustus 2018 Asian Games 2018 akan segera bergulir hingga 2 September 2018 mendatang. Beberapa saat sebelum Upacara Pembukaan Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga menyerukan kembali semangat untuk memotivasi atlet-atlet Indonesia, “Kepada seluruh pahlawan olahraga Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, ingatlah sejarah hanya mengabadikan nama para juara. Maka bertarunglah, menanglah dan jadikan namamu abadi, Ayo Indonesia, Indonesia Juara,” ucap Menpora.

Wakil Gubernur: Terima Kasih Para Pejuang Bangsa

Fri, 08/17/2018 - 15:14

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas perjuangan yang telah diberikan oleh para pejuang kemerdekaan dalam meraih kemerdekaan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur pada acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, wredhatama, warakawuri dan angkatan 45, bertempat di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada hari Jum'at (17/08) siang.

Wakil Gubernur Berikan Remisi Secara Simbolis Bagi Warga Binaan

Fri, 08/17/2018 - 13:50

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah secara simbolis memberikan surat keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM kepada warga binaan yang memperoleh remisi dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-73, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIa Tuatunu Pangkalpinang, pada hari Jum'at (17/08/2018) siang.

Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-73 Berlangsung Khidmat Dan Lancar

Fri, 08/17/2018 - 13:46

Pangkalpinang - Detik - detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung khidmat, lancar dan tertib. Dengan mengusung tema Kerja Kita Prestasi Bangsa, pelaksanaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih tersebut berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Jum'at (17/08/2018).

Ratusan Jemaah Ikut Tabligh Akbar, Jadikan Pesan Ustadz KH Syauqi Zainuddin sebagai Bekal

Thu, 08/16/2018 - 21:03

PANGKALPINANG - Ratusan jemaah menghadiri Tabligh Akbar Ustadz KH Syauqi Zainuddin, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis malam (16/8/2018). Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 73 RI ini dimulai menggelar Salat Isya berjemaah, mengumandangkan Shalawat dipimpin Ustadz Nur Hasan dan melantunkan Kalam ilahi.

Menggelegar suara Ustadz KH Syauqi Zainuddin menyampaikan tausiah. Menurutnya, sekarang ini sebagian masjid diisi jemaah berusia 50 tahun ke atas. Sementara jemaah di usia 30 tahun belum berkeinginan salat berjemaah di masjid. Namun saat ini harus mulai berjamaah di masjid.

Paduan Suara Babel Iringi Pengukuhan Paskibraka 2018

Thu, 08/16/2018 - 19:47

Pangkalpinang - Setelah menuai sukses sebagai leading vokal dalam acara Harmoni Indonesia 2018 di Universitas Bangka Belitung beberapa waktu lalu, kini Paduan Suara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali beraksi dalam acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/08) malam. 

Kemerdekaan Dimaknai Sebagai Bebas Dari Segala Bentuk Penjajahan

Thu, 08/16/2018 - 12:51

Pangkalpinang -  Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menghadiri Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Kamis (16/08/2018). 

Wagub Kukuhkan Anggota Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018

Thu, 08/16/2018 - 05:22

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018, bertempat di Rumah Dinas Mahligai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Rabu (15/08/2018) malam.

Sebanyak tiga puluh dua anggota Paskibraka yang dikukuhkan akan melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Disbudpar Babel Siap Sambut HUT RI Ke-73

Wed, 08/15/2018 - 15:28

Pangkalpinang – Seluruh daerah di Nusantara sedang mempersiapkan diri menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun, termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam hal ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) sedang mempersiapkan sejumlah keperluan untuk mendukung perayaan tersebut.

BPBD Provinsi Babel Imbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

Wed, 08/15/2018 - 14:12

PANGKALPINANG—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghimbau masyarakat agar tidak membakar lahan. Pembakaran lahan seperti hutan dan semak-semak pada musim kemarau ini akan berpotensi menimbulkan bencana kebakaran.

Kepala BPDB Provinsi Kepulaun Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengungkapkan, saat ini musim kemarau melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Bangka Belitung. Untuk itu ia meminta agar masyarakat tidak membakar lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran.

Anggota Paskibraka Siap Jalankan Tugas Kibarkan Sang Merah Putih

Wed, 08/15/2018 - 12:28

Pangkalpinang - Dalam waktu 2 (dua) hari lagi, Indonesia akan memperingati HUT RI ke-73. Seluruh rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI sudah disusun oleh Panitia HUT RI ke-73 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Salah satu moment yang paling dinantikan oleh masyarakat adalah detik-detik Proklamasi yang dilanjutkan dengan pengibaran Sang Merah Putih. Dan pengibaran Sang Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berasal dari siswa SMA/sederajat yang telah diseleksi mewakili 7 (tujuh) kabupaten/kota.

Masyarakat Beltim Antusias Menyaksikan Lomba Gerak Jalan

Wed, 08/15/2018 - 10:49

Manggar - Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Belitung Timur diikuti oleh  total 4.774 orang atau 434 regu. Kategori peserta lomba terdiri dari pelajar SD Putra dan Putri, SMP Putra dan Putri, SMA Putra dan Putri, Umum Putra dan Putri serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pelaku UMKM Dapat Ajukan Kredit Usaha Rakyat Untuk Kembangkan Bisnis

Wed, 08/15/2018 - 10:40

Pangkalpinang – Perencanaan keuangan sangat diperlukan bagi masyarakat dimana semua orang memiliki tujuan finansial yang ingin dicapai, seperti menabung, membayar hutang, membeli rumah atau juga untuk keperluan berbisnis.   

Untuk tujuan berbisnis dan investasi, pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Koperasi dan KUMKM bersama Otoritas Jasa Keuangan mengadakan acara Kegiatan Edukasi Keuangan bagi nelayan dan pelaku UMKM di Hotel Santika, pada hari selasa (14/08).

Ada Pelangi Warna Warni Fashion Carnaval Di Belitung Timur

Wed, 08/15/2018 - 10:32

Pangkalpinang – Tak perlu jauh-jauh kalau ingin melihat pawai kostum atau istilah bekennya fashion carnaval. Beberapa bulan lagi, tepatnya 10 Oktober 2018, Kabupaten Belitung Timur akan menyelenggarakan sebuah fashion carnaval, yakni Pelangi Warna Warni.

Evi Nardi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur mengatakan bahwa Pelangi Warna Warni tidak kalah dengan fashion carnaval di kota lain.

Pages