Aris Ingin Masyarakat Paham Ideologi Bangsa

Pangkalpinang – Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan motivasi meningkatkan wawasan kebangsaan. Langkah yang dilakukan dengan memberikan penghargaan kepada lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau lembaga nirlaba yang melakukan tindakan positif bagi bangsa.

H. M Aris Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, di Belitung terdapat salah satu lembaga swadaya masyarakat yang aktif melakukan kegiatan mempersatukan masyarakat desa.

“Semula masyarakat sering berkelahi dikarenakan rebutan lahan untuk melakukan penambangan timah. Namun setelah dimediasi LSM dan dibuat pemetaan lahan, masyarakat yang semula berkelahi menjadi berdamai,” kata Aris saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/9/2017).

Berbicara mengenai upaya peningkatan pemahaman idiologi bangsa, Aris menjelaskan, Badan Kesbangpol menggelar workshop untuk memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila. Kegiatan ini melibatkan masyarakat, siswa sekolah hingga  aparatur.

Setidaknya tahun ini kegiatan tersebut sudah tiga kali digelar di antaranya di Kabupaten Bangka, Belitung dan Belitung Timur. Ia menambahkan, ke depan akan menggelar kegiatan serupa di kabupaten lainnya. Diharapkan kegiatan tersebut dapat memperkuat pemahaman idiologi bangsa.

“Selain diberi pemahaman mengenai Pancasila, masyarakat juga diberi pemahaman mengenai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-Undang Dasar 1945 serta Kebhinekaan Tunggal Ika,” tegasnya.

Sumber: 
Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Huzari
Editor: 
Redaksi Kesbangpol
Bidang Informasi: 
Humas

Berita

21/05/2018 | HumasKesbangpol
18/05/2018 | HumasKesbangpol
14/05/2018 | Humas Kesbangpol
02/05/2018 | HumasKesbangpol
09/04/2018 | Bidang Poldagri
02/03/2018 | Bidang Politik Dalam Ne...