Besok, Salahuddin Wahid Tausiah di Babel

Pangkalpinang – Rencananya, besok Jumat (17/11/2017) Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Solah berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain menjadi pemateri seminar mengenai wawasan kebangsaan, kedatangan tokoh kelahiran Jombang, 11 September 1942 tersebut juga akan memberikan tausiah.

M Aris Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, kegiatan seminar wawasan kebangsaan digelar di Graha Timah Pangkalpinang dan dimulai pukul 08.00 WIB, Jumat (17/11/2017). Peserta kegiatan dari kalangan organisasi perangkat daerah dan masyarakat.

“Lebih dari seribu undangan disebarkan untuk kegiatan seminar. Selain undangan, masyarakat umum juga diperbolehkan mengikuti seminar ini,” kata Aris saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/11/2017).

Menyinggung mengenai jadwal kegiatan Gus Solah selama berada di Bangka, menurut Aris, setelah memberikan materi di Graha PT Timah kemudian melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami Pangkalpinang. Selanjutnya setelah makan siang, sekitar pukul 14.00 WIB menuju Mahligai Serumpun Sebalai untuk memberikan tausiah.

Usai salat Asar berjamaah, jelasnya, Gus Solah berangkat menuju Kabupaten Bangka. Setelah itu usai salat Isya berjamaah, cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari ini akan memberikan tausiah di Masjid Agung Sungailiat, Kabupaten Bangka. Masyarakat diundang mendengar tausiah dari ulama Nahdlatul Ulama tersebut.

“Gus Solah rencananya tidak menginap di Sungailiat, karena pada malam tersebut kembali lagi ke Pangkalpinang. Kedatangan Gus Solah ini merupakan upaya silaturahmi dengan masyarakat Bangka. Jadi tanpa harus menunggu undangan, masyarakat boleh menghadiri kegiatan Gus Solah,” tegasnya.

Sumber: 
Humas Kesbangpol
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Huzari
Editor: 
Redaksi Kesbangpol
Bidang Informasi: 
Humas