Etika dan Budaya Politik dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Pangkalpinang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Workshop Pendidikan Etika dan Budaya Politik tahun 2019 yang dilaksanakan di Bangka City Hotel Pangkalpinang. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 45 Peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar SMA/SMK di wilayah Pangkalpinang. (20/11/2019)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Drs. H. Tarmin yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dan baik, karena dalam pelaksanaannya peserta akan menerima pemaparan sekaligus berdialog dengan narasumber tentang bagaimana beretika dan berbudaya politik yang baik untuk bekal dalam menjalani kehidupan berdemokrasi sebagaimana yang kita ketahui negara Indonesia menganut  sistem demokrasi yang artinya kedaulatan negara berada di tangan rakyat. Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan mengambil kebijakan yang harus mendapat persetujuan dan pengesahan dari rakyat melalui wakil – wakilnya yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari beberapa narasumber antara lain Jafri, S.Pdi selaku anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Koodiv Penanganan Pelanggaran, yang dalam paparannya beliau menyampaikan materi tentang “Etika dan Budaya Politik”, Deni, S.Ip selaku Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memaparkan materi dengan tema “Desain Demokrasi di Indonesia” dan Rendy Hamzah selaku Dosen Fisipol UBB yang memaparkan materi dengan tema “Derajat Politik Kewargaan”
Spirit, Etika, & Budaya  Politik Bermutu tinggi.

Sumber: 
Kesbangpol
Penulis: 
Hendi
Fotografer: 
Evans
Editor: 
Renaldy
Bidang Informasi: 
Kesbangpol
Error | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.