Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Kewaspadaan Nasional

Pangkalpinang, 8 Oktober 2018 bertempat di Gedung Mahligai Kompleks Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Kewaspadaan Nasional dengan tema “ Meningkatkan Kewaspadaan terhadap berbagai Ancaman dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan ini dibuka oleh secara langsung Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si dan dihadiri oleh undangan kurang lebih berjumlah 300 undangan yang terdiri dari unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Mahasiswa dan lainnya.

Kegiatan ini diisi oleh para Narasumber yang memiliki kompetensi di bidangnya antara lain Dosen Fisip Universitas Bangka Belitung Iskandar Zulkarnain, S.IP., M.A “Pemanfaatan Modal Sosial dalam Rangka Meningkatkan Kewaspadaan Dini Masyarakat guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Dr. Zahyadi, M.Ag “Pencegahan Konflik Sosial melalui Peningkatan Nilai-nilai Toleransi dan Kerukunan Antar – Umat Beragama” dan Guru Besar Universitas Bangka Belitung Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc “Penguatan Nilai-nilai Kearifan Lokal dalam rangka Menciptakan Kerukunan dan Ketertiban Masyarakat”.

Sumber: 
Kesbangpol
Penulis: 
HumasKesbangpol
Fotografer: 
Kesbangpol
Editor: 
Kabid Poldagri
Bidang Informasi: 
Kesbangpol

Berita

Error | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.