FPK Ikut Berantas Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Pangkalpinang – Kendati keterbatasan dana tak membuat Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)patah arang. Tahun depan berbagai program tetap akan dilaksanakan. Salah satu program yakni menggelar seminar guna mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini melibatkan sejumlah suku/paguyuban se Bangka Belitung.

“Mengenai keterbatasan anggaran untuk kegiatan FPK harus dibawa ke DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata M Aris Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat Rapat Kerja Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (6/12/2017).

Pernyataan tersebut mendapat tanggapan positif dari sejumlah paguyuban. Husain Karim Ketua FPK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, nanti akan melakukan audiensi dengan Gubernur dan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Beberapa persoalan akan dibawa seperti, mengenai pengajuan anggaran biaya operasional dan kegiatan FPK Bangka Belitung.

Selain itu, jelasnya, FPK juga akan mengajukan permohonan pengadaan sekretariat berikut perlengkapannya. Tahun depan FPK akan menyelenggarakan parade seni dan budaya nusantara melibatkan seluruh suku, etnis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini dapat dilaksanakan saat peringatan HUT RI atau HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Tak hanya itu, FPK juga akan melakukan kunjungan kerja dan bimtek tentang tupoksi Forum Pembauran Kebangsaan tingkat provinsi, kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selanjutnya melakukan kunjungan kerja atau studi banding ke FPK provinsi lainnya,” ungkapnya.

Sumber: 
Humas Kesbangpol
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Redaksi Kesbangpol
Editor: 
Redaksi Kesbangpol
Bidang Informasi: 
Humas