Membangun Demokrasi melalui Pendidikan Politik

Bangka Tengah - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Undang-Undang mengenai Politik yang dilaksanakan di Grand Vella Hotel Jl. Raya Koba dengan peserta berjumlah ± 60 Peserta dengan tema kegiatan Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan Kita Wujudkan Pemilu yang Demokratis dan Bermartabat.(12/12/2019)

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Rinaldy, ST., M.Si yang mewakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sistem politik yang demokratis didukung oleh budaya politik yang sehat yaitu adanya saling menghargai pendapat, menghargai perbedaan, mengutamakan kedamaian dan anti kekerasan antar pelaku-pelaku politik maupun Masyarakat di dalam kehidupan politik Masyarakat. Selanjutnya beliau berharap melalui kegiatan ini peserta dapat memanpaatkan forum ini sebaik mungkin guna menambah pemahaman mengenai peraturan-peraturan yang berhubungan dengan politik serta untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam berpolitik sebagai perwujudan hak dan kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta beliau berharap peserta dapat membagikan apa yang didapat dalam kegiatan ini kepada masyarakat disekitarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan papaparan dari Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Guid Cardi, S.Ip yang menyampaikan materi dengan tema Selayang Pandang Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dewi Rusmala, S.Pd. EK yang menyampaikan materi dengan tema Putusan Pelanggaran Netralitas ASN dan Putusan Pidana Politik Uang dan Dekan Fisip Universitas Bangka Belitung Dr. Ibrahim, M.Si yang menyampaikan materi dengan tema Tentang Dunia Politik Kita.

Sumber: 
Kesbangpol
Penulis: 
Hendi
Fotografer: 
Evans
Editor: 
Renaldy
Bidang Informasi: 
Kesbangpol
Error | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.