Penguatan Leadership dan Kaderisasi

Pangkalpinang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas peran dan fungsi Parpol dalam rangka penguatan leadership dan kaderisasi yang dilaksanakan di Bangka City Hotel Pangkalpinang dengan jumlah peserta ± 45 Peserta terdiri dari anggota kelompok kerja IDI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan dari anggota Partai Politik, Kesbangpol Kabupaten/Kota, OPD dilingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Mahasiswa. (23/10/2019)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Tarmin, M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan kepemimpinan dan kaderisasi merupakan dua hal yang saling berkaitan dalam pengembangan organisasi. Sebagai salah satu pilar demokrasi peran Partai Politik sangatlah penting yaitu untuk mempersiapkan seorang pemimpin nasional. Menurut beliau kaderisasipun menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah organisasi karena kaderisasi merupakan upaya mendukung terbentuknya integritas kepribadian dan kemampuan untuk menggerakkan orang lain secara intensif sehingga dapat mempersiapkannya untuk menjadi pemimpin di masa depan. Meningkatkan kualitas kepemimpinan adalah suatu keharusan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dalam organisasi. Untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas dapat dimulai dari rekruitmen dan kaderisasi yang baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari beberapa narasumber antara lain Davitri, S.Pd selaku Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menyampaikan materi dengan judul Kepemimpinan dalam Partai Politik dan Pemilu, Dr. Ibrahim, M.Si. Deka Fisip Univeritas Bangka Belitung yang menyampaikan materi dengan judul Menciptakan Kenegarawan memulai dari Partai Politik dan Drs. Syamsuddin, M.Si selaku Kasubdit Fasilitasi Kelembagaan Parpol Dit. Poldagri yang menyampaikan materi dengan judul Peningkatan Peran dan Fungsi Parpol dalam rangka Leadership dan Kaderisasi.

Sumber: 
Kesbangpol
Penulis: 
Hendi
Fotografer: 
Hendi
Editor: 
Renaldy
Bidang Informasi: 
Kesbangpol
Error | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.