PWK Dituntut Membuat Program Secara Efektif

Pangkalpinang – Tarmin Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyarankan agar pengurus pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK) dapat merumuskan program kerja tahun 2018 secara efektif. Sebab tahun depan anggaran kegiatan mengalami pengurangan.

Rencananya pengurus pusat PWK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan kunjungan kerja membina pendidikan wawasan kebangsaan di Kabupaten Bangka Barat. Kegiatan ini dinilai penting untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Namun ada baiknya sebelum itu pengurus melakukan evaluasi kerja selama tahun 2017. Selanjutnya pengurus dapat membahas mengenai kunjungan kerja,” harapnya saat rapat kerja, di ruang Coffe Morning, Kantor Gubernur, Selasa (3/10/2017). 

M Aris Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambahkan, semula rapat kerja ini dijadwalkan akhir September lalu. Namun dikarenakan ada kegiatan IMT-GT, membuat kegiatan ini tertunda.

Lebih jauh Aris menjelaskan, penundaan rapat kerja diharapkan tidak mengurangi makna pelaksanaan kegiatan. Masukan-masukan dari pengurus tetap dapat meningkatkan wawasan kebangsaan. Kendati tahun depan ada pengurangan anggaran, namun hendaknya wawasan kebangsaan tetap ditingkatkan.

“Kita akan mengadakan studi lapangan ke Kabupaten Bangka Barat. Pembahasan rapat ini dapat menentukan tanggal keberangkatan. Selanjutnya rapat terakhir dilaksanakan sekitar Desember untuk menutup tahun 2017. Tanpa wawasan kebangsaan akan sulit meningkatkan semangat kebangsaan,” jelasnya.

Sumber: 
Humas Kesbangpol
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Huzari
Editor: 
Redaksi Kesbangpol
Bidang Informasi: 
Humas

Berita

21/05/2018 | HumasKesbangpol
18/05/2018 | HumasKesbangpol
14/05/2018 | Humas Kesbangpol
02/05/2018 | HumasKesbangpol
09/04/2018 | Bidang Poldagri
02/03/2018 | Bidang Politik Dalam Ne...