Upacara Peringatan HUT RI ke - 75 berjalan sukses

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. (17/08/2020)

“Upacara Peringatan HUT RI ke 75 tingkat Provinsi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan petunjuk dari pusat agar pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol covid 19”, kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman usai menjadi Inspektur Upacara.


Beliau juga menyampaikan meskipun pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI tidak dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya namun yang terpenting bagi kita HUT RI dimaknai dengan perjuangan yang terinspirasi dari perjuangan para Pahlawan kita. Dalam kesempatan itu juga Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengajak Masyarakat untuk tetap memerangi Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tarmin AB, Kepala Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambahkan" Kegiatan HUT   RI tahun ini setelah upacara penaikan bendera dilanjutkan dengan pertunjukan atraksi Helikopter Polda dengan membawa bendera Dirgahayu Indonesia berkeliling disekitaran kantor Gubernur. 

Menambah kemeriahan dilanjutkan kolaborasi dari TNI dan Polri dengan menampilkan tarian bendera, bedincak dan rampak gendang dari personil gabungan TNI dan Polri Babel.

Setelah kegiatan upacara selesai Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah dan unsur Forkopimda menghadiri Upacara detik-detik HUT RI ke-75 di Istana Merdeka secara virtual.
Di sore hari dilanjutkan dengan kegiatan Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor gubernur dan juga dengan menyaksikan langsung Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Negara secara virtual di lantai 3 kantor gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Kesbangpol
Penulis: 
Ndi
Fotografer: 
Ndi
Editor: 
Why
Bidang Informasi: 
Kesbangpol
Error | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.