Workshop Video Pendek BNPT

Sungailiat, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Workshop Video Pendek BNPT “Pelibatan Pelajar SMA/SMK Sederajat Dalam Pencegahan Terorisme Melalui FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Menjadi Indonesia Hebat Tahun 2018, Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Bupati Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Kamis 02 Agustus 2018.

Peserta pada kegiatan tersebut terdiri dari Pelajar SMA/SMK Sederajat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di awal kegiatan diawali dengan Pembacaan Laporan Panitia yang disampaikan oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Perempuan FKPT Prov. Kep. Babel Drs. Sisilawani dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua FKPT Prov. Kep. Babel Riswardi, M.Pd beliau menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar dapat memberi bekal kepada Pelajar untuk melawan budaya gerakan radikalisme berupa perlombaan video pendek dan untuk membiasakan para pelajar untuk menyingkapi perbedaan sebagai hal yang lumrah dan seharusnya dapat dilihat sebagai kekayaan Bangsa.

Sambutan selanjutnya yang mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang sekaligus membuka acara Kegiatan Workshop Video Pendek BNPT “Pelibatan Pelajar SMA/SMK Sederajat Dalam Pencegahan Terorisme Melalui FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Menjadi Indonesia Hebat Tahun 2018 yaitu Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Ir. Syahrudin M.Si dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Informasi yang kita terima pada publik harus difilter terlebih dahulu sebelum diterima, seperti beberapa kasus yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya di dalam kegiatan tersebut Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Brigjen. Pol. Ir. Hamli, M.E. menyampaikan arahan kepada Peserta yang dalam arahannya beliau menyampaikan alasan dibentuknya BNPT dan FKPT dalam sambutannya juga beliau mengharapkan adanya sinergi antara FKPT dengan Pemerintah Daerah, memotivasi semangat anak-anak untuk terus berkreasi dalam upaya pencegahan radikalisme dan terorisme, serta untuk mengikuti perlombaan video dokumentai yang berkaitan dengan perlawanan radikalisme dan terorisme yang tentunya mendapat juara/prestasi yang lebih baik lagi. dan selanjutnya dilaksanakan kegiatan “Deklarasi Menjadi Indonesia” oleh para Peserta.

Kegiatan tersebut diisi oleh beberapa Narasumber yang kompeten dibidangnya, antara lain dari Sineas Swastika Nohara dan dari Artis Presilia Nasution. di akhir kegiatan yang ditutup oleh Ketua FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riswardi, M.Pd menyampaikan hasil rekomendasi/tindak lanjut dilaksanakannya kegiatan tersebut antara lain :

  1. Para pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus mampu memproduksi karya video, baik untuk pengembangan bakat maupun untuk berkompetisi pada level nasional
  2. Bagi yang mengikuti kegiatan hari ini dapat menyebarluaskan dan mengajak teman-temannya untuk ikut berpartisipasi
  3. Menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara, pemateri, peserta, dan undangan
  4. Dengan mengucap Alhamdulillahirabbil’alamin mari kita tutup kegiatan Workshop Pelibatan Pelajar SMA/SMK Sederajat Dalam Pencegahan Teorisme Melalui FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung “Menjadi Indonesia” di Kantor Bupati Kabupaten Bangka Tahun 2018.
Sumber: 
Kesbangpol
Penulis: 
HumasKesbangpol
Fotografer: 
FKPT BABEL
Editor: 
FKPT BABEL
Bidang Informasi: 
Kesbangpol
Error | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.