Tingkatkan Semangat Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara

Pangkalpinang – Aparatur harus rela berkorban untuk bangsa dan negara. Cara yang dapat dilakukan, bersedia mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran demi kemajuan bangsa dan negara. Siap membela bangsa dan negara dari berbagai macam ancaman, berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

Demikian dikatakan Yan Megawandi Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Bela Negara, di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (19/12/2017). Ia menambahkan, tak kalah penting gemar membantu sesama warga negara yang mengalami kesulitan.

“Yakin dan percaya pengorbanan untuk bangsa dan negara tidak sia-sia. Nilai bela negara yang terakhir harus diwujudkan pada hari peringatan bela negara ini, dimana nilai bela negara yang terakhir yaitu adalah memiliki kemampuan awal bela negara. Indiktornya, kita harus memiliki kecerdaasan emosional dan spiritual serta intelejensia,” jelasnya.

Lebih jauh Sekda mengajak untuk senantiasa memelihara jiwa dan raga. Senantiasa bersyukur dan berdoa atas kenikmatan yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa dan gemar berolahraga dan senantiasa menjaga kesehatan. Semangat bela negara menjadi kekuatan maha dasyat apabila diikat dalam tali persatuan Indonesia.

Sejarah sudah membuktikkan dengan persatuan Indonesia, semua tantangan dan ancaman bangsa bisa dilalui bersama. Ia menegaskan, para pejuang pembela negara bisa membangun kekuatan menghadapi penjajah hanya dengan kebersamaan dan gotong royong.

Semua elemen bangsa hendaknya membangun kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi tantangan-tantangan bangsa ke depan. Sekda mengatakan, walaupun berbeda-beda dari latar belakang profesi, suku, agama maupun golongan, tetapi tetap bisa satu mengatasi berbagai persoalan kebangsaan. Jalin kerja sama antar daerah untuk mewujudkan kemajuan bersama.

“Mari kita perkokoh persatuan dalam kemajemukan. Kemajemukan bangsa bukanlah halangan untuk mewujudkan semangat bela negara. Bhinneka Tunggal Ika justru akan bisa memperkuat kecintaan kita pada bangsa dan negara,” tegasnya.

Sumber: 
Humas Kesbangpol
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Huzari
Editor: 
Redaksi Kesbangpol
Bidang Informasi: 
Humas

Berita

21/05/2018 | HumasKesbangpol
18/05/2018 | HumasKesbangpol
14/05/2018 | Humas Kesbangpol
02/05/2018 | HumasKesbangpol
09/04/2018 | Bidang Poldagri
02/03/2018 | Bidang Politik Dalam Ne...